ROKI, DOSEN MUDA PEMBICARA ORASI ILMIAH YUDISIUM FASILKOM UNILAK

Bertempat di Hotel Grand Jatra Pekanbaru, Kamis 11 April 2019. Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning (Fasilkom Unilak) Pekanbaru laksanakan Yudisium ke-18 pada 69 calon wisudawan. Acara dihadiri oleh Rektor Unilak, Hj. Hasnati, S.H, M.H. Dalam sambutannya Rektor merasa bangga dengan Fasilkom Unilak karena telah mampu mencetak mahasiswa dan dosen yang unggul. Ini terbukti dari lulusan Fasilkom banyak bekerja di perusahaan, instansi pemerintah maupun wiraswasta lain. Dan juga adanya kerjasama Fasilkom dengan Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru dalam bidang IT.

Hal senada juga di ungkapkan oleh H.Fajrizal, S.P, M.Kom selaku Dekan Fasilkom Unilak dalam sambutannya. Buah kerjasama dengan Badan Kesbangpool Pekanbaru adalah hasil kerja dari mahasiswa dan dosen. Ini adalah bentuk pengabdian Fasilkom Unilak kepada masyarakat. “Selamat kepada peserta yudisium dan semoga sukses selalu dan jaga nama baik kampus” tutup Fajrizal.

Pada yudisium ke-18 ini, Fasilkom Unilak menunjuk Roki Hardianto, M.Kom selaku pembicara dalam Orasi Ilmiah yang mengangat tema “ Revolusi Industri 4.0, Bidang Pendidikan”. Dosen muda yang suka dalam dunia jurnalistik ini lantang menjelaskan bahwa revolusi industri itu bukan momok yang menakutkan tetapi adalah suatu perubahan yang harus di hadapi bersama. Ini adalah langkah untuk menunjukkan siapa yang siap dan mampu berkompetisi.

Pada orasi tersebut, Roki juga mengingatkan kepada peserta yudisium harus mampu bersaing di dunia kerja, karena skill dan etika adalah modal utama dalam revolusi industri 4.0 ini. Dosen yang mengangkat penelitian Robotika ini juga memaparkan bahwasanya Revolusi Industri 4.0, Bidang Pendidikan, dosen harus melenial dan mampu menjadi dosen dan teman mahasiswa. Karena pada era ini, mahasiswa dan dosen harus mempunyai hubungan emosional kuat dan tidak ada lagi namanya dosen killer karena mahasiswa akan tidak menyukai dosen yang killer.

“Semoga materi orasi ini bisa menjadi pembelajaran buat saya dan teman-teman dosen semua dalam mengajar dan saya mengucapkan selamat kepada peserta dan pemuncak Yudisium semoga sukses selalu”, tutur Roki saat diwawancara setelah acara.

Didik Siswanto, mengapresiasi materi orasi yang di sampaikan Roki Hardianto,M.Kom. “Bagus dan energik, semoga ini bisa menjadi masukkan kepada semua dosen Unilak”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.