Pertama Ikut Lomba, Tim Unilak Juara 3 Dayung Hut Kota Pekanbaru

RiauKepri.com, PEKANBARU 25/06/2019- Tim Mahasiswa Universitas Lancang Kuning yang turun dalam kompetisi dragon boat Pekanbaru Open 2019 berhasil meraih juara 3. Di kompetisi dragon boat HUT Kota Pekanbaru ada beberapa nomor yang dilombakan, dan tim Unilak turun di nomor dayung lokal.

Tim Dayung Unilak yang berjumlah 12 orang ini turun di nomor kategori lokal. Di babak final tim Unilak berhadapan dengan tim perdagangan comunity, tim Rumbai Pesisir, SMA olahraga, dan Unilak. Keluar sebagai juara 1 SMA olahraga, Rumbai Pesisir juara dua dan Unilak juara tiga.

Pelatih tim dayung Unilak Surya sakti’ yoga mengatakan tim Mahasiswa Unilak berjumlah 12 atlit yang terdiri Fahrizal, Rizki, Firman, Nandes, Andre,Jefilo (fasilkom), Megi, Agri, Suryadi, Yoyon,Hendra (FIB), Permana (FIA) dan ade.

“Kita persiapan selama satu minggu, dan beberapa atlit Unilak telah mengenal dasar-dasar dayung. Kita sangat senang dan juga dapat mengharumkan nama Unilak. Kedepan jika ada kejuaraan yang sama kami tetap akan mengikuti,” ujar Yoga.

Sementara itu wakil rektor III bidang kemahasiswaan Dr Eddy Asnawi mengatakan ia merasa bangga atas pencapaian prestasi tim dayung Unilak yang berhasil meraih juara 3 di HUT Kota Pekanbaru, tim Unilak baru pertama turun di event HUT ini dan langsung mendapatkan juara III.

“Kita mendorong mahasiswa kita untuk menoreh prestasi di bidang bidang lainya, selain itu kita juga menggajak siswa-siswa Riau yang memiliki prestasi sekolahnya untuk dapat melanjutkan kuliah di Unilak karena kita akan memberi penghargaan berupa keringanan biaya kuliah,” kata Edy. (RK7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.