Dosen Fasilkom Universitas Lancang Kuning Melakukan Kegiatan Penyuluhan Tentang “Kontrol Tumbuh Kembang Balita Menggunakan Gadget Android”

Serangkaian kegiatan yang di taja oleh dosen Fasilkom Unilak diadakan di beberapa Posyandu  di bawah naungan Puskesmas kelurahan Umban Sari. Kegiatan ini di fokuskan untuk memberikan arahan kepada orang tua bagaimana memanfaatkan perangkat smartphone yang digunakan sehari – hari agar lebih bermanfaat dibandingkan dengan hanya untuk berselancar di social media.

Kegiatan pengabdian Ipteks bagi Masyarakat ini di pelopori oleh dosen di lingkungan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning, diantaranya Bayu Febriadi, M.Kom., Walhidayat, M.Kom., Mariza Devega, ST., M.Kom, dan melibatkan mahasiswa Alsahl Ryan Prayogo. Dimana kegiatan ini adalah bagian dari tugas untuk memberikan pemahaman akan pentingnya dampak teknologi yang dapat memudahkan masyarakat khususnya orang tua dalam kegiatan pemantauan dan kontrol tumbuh kembang balita yang mereka asuh.

Kegiatan penyuluhan ini dilakukan di Posyandu Tampuk Manggis bersusun wajik RW 13 Kel. Sri Meranti Rumbai pada 13 Juni 2019 bertepatan dengan puasa ramadhan. Adapaun kegiatan tersebut diikuti secara antusias oleh ibu – ibu yang memanfaatkan layanan posyandu di RW 13 ini, ibu – ibu yang memiliki perangkat android diberikan fasilitas gratis wifi untuk mendownload dan instalasi aplikasi Babytime© sebagai salah satu aplikasi yang dapat memberikan kemudahan kontrol tumbuh kembang balita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.