FASILKOM
Fakultas Ilmu Komputer

Dukung Merdeka Belajar, Fakultas Ilmu Komputer Terbangkan Drone ke SMKN 5 Pekanbaru

Selasa, 21 Mar 2023 Dibaca: 312 kali

fasilkom.unilak.ac.id - Senin(17/01/2020) Siswa SMKN 5 Pekanbaru Jurusan Bisnis Konstruksi dan Properti mendapatkan pelatihan penggunaan drone dan mengelola hasil foto/ video dari drone oleh tim pengabdian dari Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning. Tim pengabdian yang terdiri dari H. Fajrizal, S.P., M.Kom., MTA., Syahtriatna D, M.Kom. dan Keumala Anggraini, S.T, M.Kom memberikan pelatihan dalam bentuk teori dan praktek dengan materi pengenalan jenis-jenis UAV/ drone untuk pemetaan, dasar-dasar pemetaan menggunakan drone, pembuatan misi (Flight Mission), persiapan wahana, akuisisi data, pengolahan data, layout dan interpretasi peta, analisa DTM dan kontur.

15 orang siswa kelas XII SMKN 5 Pekanbaru dari program studi Bisnis Konstruksi dan Properti yang mengikuti kegiatan ini terlihat sangat antusias dalam mendengarkan materi dan melaksanakan praktek. Para siswa mengikuti kegiatan teori dan praktek yang dilakukan mulai tanggal 15 November 2021 hingga 16 November 2021. Penyampaian materi tentang drone oleh tim pengabdian dari Fakultas Ilmu Komputer, dilaksanakan di SMKN 5 Pekanbaru. Selanjutnya dilaksanakan praktek lapangan dalam menerbangkan drone di wilayah kecamatan Rumbai. Pada hari berikutnya, bertempat di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning, dilaksanakan kegiatan pengenalan aplikasi dan pemanfaatan drone dalam Bisnis Konstruksi dan Properti

Setelah rangkaian kegiatan dilaksanakan, berdasarkan evaluasi kegiatan, terdapat peningkatan pengetahuan, keterampilan dan wawasan siswa peserta pelatihan terkait dengan Drone dan Aplikasi pendukungnya untuk Bisnis Konstruksi dan Properti. Semoga kegiatan ini, dapat semakin meningkatkan sinergi antara sekolah dan perguruan tinggi, khususnya dalam mendukung pemerintah dalam percepatan pewujudan Merdeka Belajar.

© 2023 FASILKOM ❤️ by TIM IT
Privacy Policy , Terms & Conditions