FASILKOM
Fakultas Ilmu Komputer

DOSEN FASILKOM UNILAK MEMBERIKAN PELATIHAN MS OFFICE KEPADA PANTI ASUHAN PAJAR IMAN AZZAHRA PEKANBAR

Minggu, 24 Jan 2021 Dibaca: 1978 kali

Perkembangan teknologi computer sangat menunjang kemampuan manusia untuk bias lebih maju dan menguasai banyak hal. Untuk itu sangat diperlukan banyak membaca, mempelajari dan melakukan latihan terhadap pengetahuan computer tersebut. Kemampuan yang diinginkan tidak harus didapat dari pendidikan formal, tetapi bias melalui pendidikan non formal dalam bentuk pelatihan dengan materi yang lebih. Apalagi perkembangan teknologi computer sangat-sangat cepat.

Panti asuhan Pajar Iman Azzahra adalah panti asuhan yang bertempat di jalan garuda sakti km 3 panam yang menampung 32 orang anak yatim piatu. Panti asuhan Pajar Iman Azzahra memiliki komitmen yang sangat kuat untuk membina anak-anaknya dalam bentuk menyediakan sandang, pangan dan papan serta pendidikan, terutama pendidikan agama. Untuk meningkatkan kemampuan penguasaan teknologi infomasi dan administrasi, anak panti asuhan sangat membutuhkan keterampilan pengelolaan data dengan angka serta grafik dengan menggunakan Microsoft Office yang juga bagian dari pelajaran di sekolah yang tidak maksimal karena hanya belajar teori saja dan juga akan dapat membantu pengelolaan data, angka dan grafik di bagian administrasi Panti Asuhan Pajar Iman Azzahra. Apalagi dimasa pandemi Covid-19 ini, anak-anak panti asuhan melaksakan sekolah dalam jaringan (Daring) sehingga mereka sudah lama tidak belajar praktek komputer di sekolahnya.

WhatsApp Image 2020-12-26 at 20-55-42

Dalam pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi, Dosen Teknik Informatika Fasilkom Unilak yang diketuai oleh Taslim, M. Kom dengan anggota tim DafwenToresa, M. Kom dan Pandu Pratama Putra, M. Kom melaksanakan pelatihan Microsoft Office. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari sabtu 26 Desember 2020 bertempat di aula Panti Asuhan Pajar Iman Azzahrah Pekanbaru. Peserta terdiri dari 13 orang anak dengan tingkat pendidikan 9 SMP dan 4 SMA. Kegiatan ini diikuti dengan sangat serius dan antusis oleh peserta, mulai dari pemaparan materi, praktek dan mengerjakan latihan dengan menggunakan laptop dari FasilkomUnilak.

Bapak Metrizal, selaku Kepala Panti Asuhan mengucapkan terimakasih atas pelatihan yang sudah diberikan kepada anak anak tingkatan sekolah SMP dan SMA, disamping mereka dapat mengingat kembali pelajaran yang sudah mereka terima disekolah yang pasti mereka akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan baru dari kegiatan pelatihan ini.  Bapak Metrizal dan anak-anak peserta pelatihan berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan kembali dengan materi pelatihan yang berbeda.

 

© 2023 FASILKOM ❤️ by TIM IT
Privacy Policy , Terms & Conditions