fasilkom@unilak.ac.id 08117532015

Di Hadiri Gubri Syamsuar, Unilak - IMA Riau Jalin Kerjasama Kembangkan Ilmu Marketing Bagi Mahasiswa

Unilak Pekanbaru---Rektor Universitas Lancang Kuning Pekanbaru (Unilak) yang diwakili oleh Wakil Rektor III bidang Kerjasama dan Mahasiswa Dr Bagio Kadaryanto.SH.MH melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan President Indonesian Marketing Association (IMA) Chapter Pekanbaru, Peng Suyoto, Selasa (11/1/2022) di Ballroom Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Syariah, Pekanbaru.
.
Pada saat itu, Founder Marketing Association (IMA) Hermawan Kartajaya yang dalam sambutannya, mengatakan  sangat menyambut baik adanya kerja sama dengan Unilak. “ Kita sangat apresiasi untuk berkolaborasi dengan Perguruan Tinggi dalam rangka pengembangan ilmu marketing bagi mahasiswa. Intinya pengembangan dan transfer ilmu.”
.
Sementara itu Dr Bagio Kadaryanto menyebutkan kerja sama ini peluang bagi Unilak untuk bekerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).  “ IMA adalah kumpulan dari pengusaha-pengusaha suskes, dan kita bersyukur di Riau telah berdiri, dan Unilak telah lakukan MoU, ini bisa menjadi peluang mahasiswa Unilak untuk dapat menimba ilmu untuk menjadi wirausaha muda dan paham akan dunia marketing. Dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka semakin terbuka kerjasama dengan dunia industri/pelaku usaha yang akan dilakukan dalam kegiatan kegiatan teknis lainya.”
.
Sementara itu Gubernur Riau Syamsuar berharap IMA dapat menumbuh kembangkan UMKM yang terdampak oleh COVID-19, bahwa dari pemerintah telah banyak memberikan dukungan dan mensupport kegiatan UMKM. Untuk itu menurutnya, usaha - usaha kecil seperti UMKM perlu dukungan dari semua pihak.

"Saya ingin membuka wawasan kita semua, gunakanlah potensi yang ada di Provinsi Riau ini dan manfaatkanlah kesempatan ini dengan baik seperti memasarkan produk - produk UMKM," ungkapnya.

Dikatakan Syamsuar bahwa saat ini masih banyak pelaku UMKM di pulau-pulau kecil di Riau yang tidak mengerti cara memasarkan hasil produknya. "Untuk itu, ini perlu perhatian kita dengan memberikan pengetahuan, penyuluhan kepada mereka (pelaku UMKM) agar produk mereka bisa kita bantu untuk memasarkannya," tambahnya.

Tuliskan Komentar