Ket Foto :

Selasa, 23 Feb 2021

Unilak Pekanbaru-Badan eksekutif mahasiswa bersama Dewan Pimpinan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Lancang Kuning menggelar webinar nasional dengan tema menumbuhkan jiwa enterpreneur ekonomi kreatif pada era yang dinamis, beberapa hari lalu.

Tema enterpreneur diangkat dengan maksud untuk menumbuhkan semangat jiwa enterpreneur bagi mahasiswa baik di fekon Unilak dan seluruh peserta webinar. Peserta lebih dari 80 orang yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, seperti universitas Tadulako, Universitas Sriwijaya dan lain lain. 

Narasumber  webinar yaitu Pengusaha Riau (Kadin) Suprianto yang juga alumni Unilak, Ceo Starup Igor Indoneisa Fauzi Izhak, M.Nil Imam Deputi Bidang Produk dan Kreatif dari Kemenkraf. Ketua BEM Fekon Unilak Evriwal dalam sambutannya menyebutkan ekonomi kreatif menjadi alternatif yang tepat untuk menopang keberlangsungan ekonomi Indonesia saat ini. Ada pegeseran sumber daya ekonomi jadi ke kreatifitas, ilmu pengetahuan dan teknologi yang mendorong kreatifitas untuk menciptakan ekonomi yang lebih baik. 

Dekan Fekon Unilak Dr. Arizal SE.MM, dalam arahannya, ia menyebutkan disaat masa pandemi Covid 19 telah membuat kondisi dunia tak menentu, untuk itu pengembangan ekonomi kreatif berbasis digital sangat di perlukan. " Kita mendukung kegiatan yang di Taja oleh DPM dan Bem Fekon". 

Disebutkannya bahwa di fekon Unilak ada dua program studi yaitu manajemen berakreditasi B dan prodi Akuntansi berakreditasi A, dengan jumlah mahasiswa 1944. Webinar nasional ini sejalan dengan tujuan Fekon untuk melahirkan enterpreneur muda dikalangan mahasiswa. " Kita berharap nantinya ada mahasiswa Fekon yang menjadi pengusaha muda dan sukses," ujar Dr. Arizal.  Hal senada juga disebutkan oleh wakil dekan III Fekon Unilak Dini Onasis,SE.AK,SH, menurutnya fekon Unilak memiliki program untuk mahasiswa menjadi pelaku bisnis, dan itu tren yang terjadi sekarang ini. 

Sementara itu Rektor Unilak Dr. Junaidi.S.S.M.Hum dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada narasumber atas kesediaanya untuk berbagi pengetahuan,pengalaman agar semakin banyak lahir enterprenuer muda. " Kami( Universitas) mendukung kegiatan kegiatan yang sangat positif, semoga ini dapat memotivasi dan mendorong tumbuhnya wirausaha-wirausaha muda di Unilak.

" Seminar ini kit harapkan dapat mendorong semangat berwira usaha. pada hari ini semangat enterprenuer perlu di bangkitkan oleh orang orang telah sukses melakukan kewirausahaan itu, motivasi pengusaha sangat penting, kawan kawan mahasiwa dapat menggali dari narasumber. Selagi mahasiwa juga bisa menjadi enterprenuer, dan beberapa mahasiswa di Unilak dapat mengukir prestasi dan menerima bantuan hibah dari kementrian. 

Rektor Unilak pun berpesan kepada peserta untuk menjalin network.  " Saat ini saya yakin ini hal penting, kekuatan network sangat luar biasa. Acara ini  menurut saya dapat menguatkan itu." ujarnya.

 

 

 

 

 



Unilak Berduka : Dosen Ramah dan Berdedikasi, Mantan Dekan Faperta Meninggal Dunia
Kamis, 04 Mar 2021, 10:59:33 WIB, Dibaca : 30 Kali
Mahasiswa Unilak Peduli Lingkungan, Berikan Bibit Buah ke SMK 7 Pekanbaru Dan Tanam Pohon
Kamis, 04 Mar 2021, 09:57:54 WIB, Dibaca : 27 Kali
Rektor Unilak Dikukuhkan Sebagai Ketua Asosiasi Trainer Indonesia Wilayah Riau
Minggu, 28 Feb 2021, 10:46:29 WIB, Dibaca : 99 Kali

Tuliskan Komentar